Header Ads

LPMP Sumsel adakan Rakor Implementasi Program Penguatan Karakter 2018



Palembang  - Dalam rangka menyosialisasikan program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) di Provinsi Sumatera Selatan  maka pada tanggal 23-24 Januari 2018 dilaksanakan Rapat Koordinasi Program Penguatan Pendidikan Karakter Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2018 yang bertempat di Hotel Aston Palembang.

Rakor yang dilaksanakan oleh Seksi Fasilitasi Peningkatan Mutu Pendidikan LPMP Sumatera Selatan ini berlangsung selama 2 hari yang dihadiri 60 peserta yang berasal dari dinas pendidikan provinsi dan kabupaten/kota, Balai Bahasa Sumatera Selatan, Balai Arkeologi Sumatera Selatan, koordinatorat pengawas, sekolah piloting PPK, dan staf di lingkungan LPMP Sumatera Selatan. Hadir sebagai narasumber kunci, Dra. Triana Wulandari, M.Si., Direktur Sejarah di Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemdikbud-Jakarta.

Dalam pengarahannya, Kepala LPMP Sumatera Selatan menjelaskan bahwa program PPK di Sumatera Selatan ini harus segera dilaksanakan dan diperkuat oleh seluruh stakeholder di Provinsi Sumatera Selatan. Oleh karena itu, maka di akhir kegiatan, seluruh peserta diharapkan dapat menyepakati pembentukan Tim Konsultasi dan Asistensi Implementasi PPK di setiap kabupaten/kota dan provinsi, sebagai tindaklanjut dari Surat Keputusan Mendikbud Nomor 219/P/2017 tentang Tim Konsultasi dan Asistensi Implementasi PPK.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Sejarah Kemdikbud yang hadir sebagai Narasumber Kunci (Keynote Speaker) menjelaskan bahwa sebagai leading sektor implementasi PPK di Provinsi Sumatera Selatan, LPMP Sumatera Selatan adalah LPMP pertama di Indonesia yang telah menindaklanjuti instruksi Mendikbud dengan melaksanakan Rakor Implementasi PPK di awal tahun 2018 ini.

“Saya sangat mengapresiasi langkah Kepala LPMP Sumatera Selatan yang telah melaksanakan rakor ini dalam waktu yang cepat. Karena langkahnya itu maka LPMP Sumatera Selatan menjadi LPMP pertama di Indonesia yang telah melaksanakan Rakor di tahun 2018 ini. Semoga LPMP Sumsel dapat mempelopori implementasi program PPK ini dengan baik dan efektif” jelas Triana Wulandari. 

Selamat dan Sukses untuk Seksi FPMP.