Header Ads

Mendikbud Lantik Dua Pejabat LPMP Sumsel



Jakarta – Dalam rangka penyegaran organisasi dan memberikan pengalaman kerja yang lebih luas kepada PNS di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pada hari Jum’at kemarin diadakan pelantikan terhadap Kepala Seksi PMS dan FPMP LPMP Sumatera Selatan di Plaza Insan Berprestasi Komplek Kemdikbud Senayan Jakarta. Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendi, MAP terhadap 105 orang pegawai yang mendapatkan promosi, baik pada jenjang eselon II, III, maupun IV.

Dua pejabat eselon IV di lingkungan LPMP Sumatera Selatan yang mendapatkan penempatan ulang jabatan ini adalah Dra. Hj. Mia Sumiati, MM yang sebelumnya Kasi PMS beralih tugas menjadi Kasi FPMP, sedangkan MA. Fainaludin, S.Ag., M.M. yang sebelumnya Kasi FPMP beralih tugas menjadi Kasi PMS.

Dalam pengarahannya di hadapan para pejabat baru tersebut, Mendikbud mengatakan bahwa di lingkungan Kemdikbud harus ada tradisi mutasi dan rotasi dalam rangka tour of duty dan tour of area. “Mestinya tidak boleh ada pejabat yang tidak pernah ditugaskan di luar Jakarta," ujar mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini dalam sambutannya.

Menteri Muhadjir mengharapkan agar kinerja Kemendikbud yang sudah diapresiasi baik dapat menjadi semakin baik. Guru besar Universitas Negeri Malang ini juga menginginkan agar para pejabat dapat meningkatkan daya juang dan inovasi. "Jangan lagi berpikir terkotak-kotak. Berpikir dan bekerja sebagai satu kesatuan kementerian. Tingkatkan koordinasi antar unit dan saling bersinergi antar UPT," tuturnya.  

Di jajaran pejabat pimpinan tinggi Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK), Muhamad Muhadjir dilantik sebagai Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni Budaya. Sedangkan di jajaran Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Ditjen Dikdasmen), Khamim, dilantik menjadi Direktur Pembinaan Sekolah Dasar.

Selamat bertugas di posisi yang baru untuk Bu Mia dan Pak Fainal.

(Sumber: diolah dari berbagai sumber)



Tidak ada komentar